Silahkan masukkan username dan password anda!
Login

Lupa password?

Latest topics
» Ada apa di balik serangan terhadap Muslim Burma?
by Dejjakh Sun Mar 29, 2015 9:56 am

» Diduga sekelompok muslim bersenjata menyerang umat kristen
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:30 am

» Sekitar 6.000 orang perempuan di Suriah diperkosa
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:19 am

» Muhammad mengaku kalau dirinya nabi palsu
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:53 pm

» Hina Islam dan Presiden, Satiris Mesir Ditangkap
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:50 pm

» Ratusan warga Eropa jihad di Suriah
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:48 pm

» Krisis Suriah, 6.000 tewas di bulan Maret
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:46 pm

» Kumpulan Hadis Aneh!!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:43 pm

» Jihad seksual ala islam!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:40 pm

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Akal Budi Islam on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of on your social bookmarking website

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll
Statistics
Total 40 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tutunkasep

Total 1142 kiriman artikel dari user in 639 subjects
Top posting users this month

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Sat Jun 04, 2016 11:25 pm

Manusia membenci perang sedangkan Allah menyukainya

 :: Debat Islam :: Alquran

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Manusia membenci perang sedangkan Allah menyukainya

Post  Rubeny on Tue May 10, 2011 9:04 pm

Al Baqarah (2) 216

Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.


a.
Dalam Islam, perang adalah suatu keharusan. Awloh sendiri tidak suka dengan manusia yang cintai damai, atau tidak ingin perang. Manusia membenci perang, tetapi Awloh tidak. Ini adalah penyangkalan terhadap salah satu sifat hakiki dari Tuhan yang sumber kehidupan.

Kalimat alquran di ini tidak mungkin dari Tuhan yang mahasempurna. “berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci” seharusnya ini benar, tak ada seorang pun manusia yang menyukai perang. Sehebat-hebatnya Amerika atau Rusia, Cina atau Negara manapun yang superhebat, tentunya mereka pun tidak suka berperang. Demikian juga, selemah-lemahnya suatu negara tidak boleh diajak untuk berperang. Mereka pun tidak suka berperang. Kasarnya: negara yang menjajah ataupun negara yang dijajah tidak suka perang. Tanyalah di kedalaman hati anda masing2: apa sih untungnya perang? Apa sih baiknya berperang? Berperang bagi masyarakat modern tidak mengandung kebaikan sedikitpun. Bahkan perang tidak dapat menyelesaikan perang. Perang hanya dapat diselesaikan dengan menahan diri, mempromosikan damai, keadilan dan cinta. Perang sama sekali tidak dapat menyelesaikan ketidakadilan, ketertindasan, dll keburukan yang dilakukan manusia. Jadi perang tidak ada manfaatnya. Lalu atas dasar apa Awloh berkata: “Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci.” Mengapa kita dilarang untuk membenci perang? Jadi, ayat di atas pasti bukan dari Tuhan tetapi dari Iblis.


b. Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Mengapa Awloh berkata: “Boleh jadi”, apakah dia tidak tahu bahwa manusia membenci, atau menyukai perang? Manusia tahu bahwa perang itu adalah tindakan kejahatan terhadap kemanusiaan, sedangkan Awloh tidak. Dia malah berkata boleh jadi. Jadi, kalimat quran di atas baru benar jika dan hanya jika datang dari sosok ciptaan yang bukan Tuhan. Kita dengan yakin menyatakan bahwa kalimat itu datangnya dari iblis. Satu bukti yang tidak dapat diganggu gugat anda dapatkan di ayat ini bahwa Alquran mengandung banyak pesan kejahatan di dalamnya. Salam

Rubeny
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Debat Islam :: Alquran

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik