Silahkan masukkan username dan password anda!
Login

Lupa password?

Latest topics
» Ada apa di balik serangan terhadap Muslim Burma?
by Dejjakh Sun Mar 29, 2015 9:56 am

» Diduga sekelompok muslim bersenjata menyerang umat kristen
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:30 am

» Sekitar 6.000 orang perempuan di Suriah diperkosa
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:19 am

» Muhammad mengaku kalau dirinya nabi palsu
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:53 pm

» Hina Islam dan Presiden, Satiris Mesir Ditangkap
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:50 pm

» Ratusan warga Eropa jihad di Suriah
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:48 pm

» Krisis Suriah, 6.000 tewas di bulan Maret
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:46 pm

» Kumpulan Hadis Aneh!!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:43 pm

» Jihad seksual ala islam!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:40 pm

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Akal Budi Islam on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of on your social bookmarking website

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll
Statistics
Total 40 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tutunkasep

Total 1142 kiriman artikel dari user in 639 subjects
Top posting users this month

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Sat Jun 04, 2016 11:25 pm

Muhammad Kau Sayang Jiwa Kau Malang

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Muhammad Kau Sayang Jiwa Kau Malang

Post  kabayan on Wed Jun 15, 2011 4:13 pm

1. Muhammad sama dengan Jin/Setan
[72.1] Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya: sekumpulan jin telah mendengarkan (Al Qur'an), lalu mereka berkata: "Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Qur'an yang menakjubkan.

Di sini Muhammad diberi tugas oleh Allah untuk menyampaikan pesannya bahwa Jin/Setan telah mendengar Alquran. Seorang yang cerdas akan bertanya: mengapa Alquran diberitakan kepada setan, dan apa alasan Setan mendengarkan Alquran Allah ini? Selanjutnya, bukti apa yang dimiliki oleh Muhammad untuk mempercayai pernyataan Allah ini bahwa Jin/Setan telah mendengar Alquran? Siapa pun yang percaya pada Alquran sama dan identik dengan Jin/Setan, sama-sama mendengarkan Alquran.

2. Muhammad bermuka masam

[80.1] Dia (Muhammad) bermuka masam dan berpaling, [80.2] karena telah datang seorang buta kepadanya.

Ini bukanlah sikap yang tepat yang harus dimiliki oleh seorang nabi. Pembela Islam akan mengatakan bahwa hal itu merupakan bukti kemanusiawian Muhammad. Ia tidak lupt dari segala kekeliruan. Jika demikian, hal apakah yang sepatutnya ia miliki sehingga anda mempercayai bahwa Muhammad adalah Nabi Allah?

3. Pengikut Muhammad keras terhadap orang kafir.

Al Fat-h (48) 29 Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam- penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mu'min). Allah menjanjikan kepada orang- orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar.

4. Apa yang diturunkan kepada Muhammad menambah kedurhakaan dan kekafiran

Al Maidah (5) 68 Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

5. Alquran adalah kebohongan yang diadakan oleh Muhammad

Al Furqaan (25) 4 Dan orang-orang kafir berkata: "Al Qur'an ini tidak lain hanyalah kebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad dan dia dibantu oleh kaum yang lain "; maka sesungguhnya mereka telah berbuat suatu kezaliman dan dusta yang besar.

6. Pengetahuan Hari berbangkit hanya hanya di sisi Allah

Al Ahzab (33) 63 Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit itu hanya di sisi Allah". Dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya.

7. Muhamamd adalah orang gila
Al Qalam (68) 51 Dan sesungguhnya orang-orang kafir itu benar-benar hampir menggelincirkan kamu dengan pandangan mereka, tatkala mereka mendengar Al Qur'an dan mereka berkata: "Sesungguhnya ia (Muhammad) benar-benar orang yang gila

8. Muhammad ragu atas wahyu yang diterimanya

Al Baqarah (2) 23 Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

9. Pada Muhammad ada penyakit gila

Al Mu'minuun (23) 70 Atau (apakah patut) mereka berkata: "Padanya (Muhammad) ada penyakit gila." Sebenarnya dia telah membawa kebenaran kepada mereka, dan kebanyakan mereka benci kepada kebenaran itu.
10. Muhammad tidak sanggup menjawab tantangan.
Al An'am (6) 37 Dan mereka (orang-orang musyrik Mekah) berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu mu'jizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah kuasa menurunkan suatu mu'jizat, tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui."

11. Muhamamad tidak mampu melakukan yang ghaib [mukjizat]

Yunus (10) 20 Dan mereka berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mu'jizat) dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang ghaib itu kepunyaan Allah, sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu.

12. Muhammad membuat-buat Alquran.

Huud (11) 13 Bahkan mereka mengatakan: "Muhammad telah membuat-buat Al Qur'an itu", Katakanlah: "(Kalau demikian), maka datangkanlah sepuluh surat-surat yang dibuat-buat yang menyamainya, dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup (memanggilnya) selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar".

13. Muhamamd tidak mampu memberi tanda mukjizat.

Ar Ra'd (13) 27 Orang-orang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) tanda (mu'jizat) dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki dan menunjuki orang-orang yang bertaubat kepada-Nya",

14. Muhammad diejek.

Al Furqaan (25) 41 Dan apabila mereka melihat kamu (Muhammad), mereka hanyalah menjadikan kamu sebagai ejekan (dengan mengatakan): "Inikah orangnya yang di utus Allah sebagai Rasul?.

15. Ada kemungkinan Muhamamd bunuh diri.

Asy Syu'araa (26) 3 Boleh jadi kamu (Muhammad) akan membinasakan dirimu, karena mereka tidak beriman.

16. Muhamamd tidak butuh upah atas upayanya menolong Allah

Shaad (38) 86 Katakanlah (hai Muhammad): "Aku tidak meminta upah sedikitpun padamu atas da'wahku dan bukanlah aku termasuk orang-orang yang mengada-adakan.
17. Jin-jin mengerumuni Muhammad

Al Jin (72) 19 Dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya (mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak mendesak mengerumuninya.

18. Alquran diajarkan oleh seorang manusia kepada Muhammad

An Nahl (16) 103 Dan sesungguhnya Kami mengetahui bahwa mereka berkata: "Sesungguhnya Al Qur'an itu diajarkan oleh seorang manusia kepadanya (Muhammad)". Padahal bahasa orang yang mereka tuduhkan (bahwa) Muhammad belajar kepadanya bahasa 'Ajam, sedang Al Qur'an adalah dalam bahasa Arab yang terang. ( Catatan, Bahasa 'Ajam ialah bahasa selain bahasa Arab dan dapat juga berarti bahasa Arab yang tidak baik, karena orang yang dituduh mengajar Muhammad itu bukan orang Arab dan hanya tahu sedikit-sedikit bahasa Arab.

19. Muahammad tidak sanggup memberikan tanda kebesaran dari Tuhannya.

Ar Ra'd (13) 7 Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Tuhannya?" Sesungguhnya kamu hanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk.

20. Muhammad hanyalah pemberi peringatan
Al Anbiyaa' (21) 45 Katakanlah (hai Muhammad): "Sesungguhnya aku hanya memberi peringatan kepada kamu sekalian dengan wahyu dan tiadalah orang-orang yang tuli mendengar seruan, apabila mereka diberi peringatan"
21. Muhammad bukan orang gila

At-Takwiir (81) 22 Dan temanmu (Muhammad) itu bukanlah sekali-kali orang yang gila.

22. Muhamamd bukan seorang yang bakhil
At-Takwiir (81) 24 Dan dia (Muhammad) bukanlah orang yang bakhil untuk menerangkan yang ghaib.

23. Muhammad bukan ornag yang berpenyakit gila, tetapi pemberi peringatan

Al A'raf (7)184 Apakah (mereka lalai) dan tidak memikirkan bahwa teman mereka (Muhammad) tidak berpenyakit gila. Dia (Muhammad itu) tidak lain hanyalah seorang pemberi peringatan lagi pemberi penjelasan.

Muhammad dalam cerita Hadis


1. Muhammad tidak melihat Allah tetapi malaikat

Shahih Muslim
Hadis riwayat Aisyah Radhiyallahu 'anha : ia berkata:Dari Masruq ia bercerita: Ketika aku bertelekan di sisi Aisyah, Aisyah berkata: Wahai Abu Aisyah, ada tiga hal barang siapa yang membicarakan salah satunya, maka ia berbohong besar atas Allah. Aku bertanya: Tiga hal apa itu? Aisyah menjawab: (Pertama) barang siapa yang menyangka bahwa Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam melihat Tuhannya, maka ia berbohong besar atas Allah. Aku mulanya bersandar, santai, lalu duduk sambil berkata: Hai Ummul mukminin, tunggu, jangan tergesa-gesa! Bukankah Allah telah berfirman Dan sesungguhnya ia melihatnya di ufuk yang terang. Dan sesungguhnya ia telah melihatnya di waktu lain. Aisyah berkata: Aku adalah orang pertama umat ini yang menanyakan hal itu kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam Beliau bersabda: Itu adalah Jibril 'Alaihissallam aku tidak pernah melihatnya dalam bentuk aslinya, kecuali dua kali ini. Aku melihatnya turun dari langit, besarnya menutupi cakrawala antara langit dan bumi. Aisyah melanjutkan: Apakah engkau belum pernah mendengar firman Allah: Dia tidak dapat dicapai oleh mata, sedangkan Dia dapat melihat segala yang kelihatan. Dia Maha halus dan Maha mengetahui. Tidakkah engkau mendengar firman Allah: Tidak mungkin bagi manusia berbicara dengan Tuhannya kecuali dengan perantaraan wahyu, di belakang hijab (maksudnya hanya mendengar suara), atau mengutus malaikat untuk mewahyukan apa saja yang diinginkan-Nya kepada manusia. Sesungguhnya Dia Maha tinggi dan Maha bijaksana. Aisyah berkata lagi: (Kedua) barang siapa yang menyangka bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menyembunyikan sebagian isi Kitabullah (Alquran), maka ia berbohong besar atas Allah. Allah berfirman: Hai Rasul, sampaikanlah apa yang diturunkan oleh Tuhanmu. Dan jika engkau tidak melakukan (perintah itu) maka engkau tidak menyampaikan amanat-Nya. Kemudian Aisyah melanjutkan: (Ketiga) barang siapa yang menyangka bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam diberi tahu tentang apa yang akan terjadi besok, maka ia berbohong besar atas Allah. Allah berfirman: Katakanlah Tidak ada sesuatu pun di bumi dan di langit yang mengetahui perkara gaib kecuali Allah
Nomor: 259
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com


2. Iman Islam

Shahih Bukhari
Ibnu Umar berkata, "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Islam dibangun di atas lima dasar: 1) bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak diibadahi kecuali Allah, dan bahwa Nabi Muhammad adalah Utusan Allah; 2) menegakkan shalat; 3) membayar zakat; 4) haji; dan 5) puasa pada bulan Ramadhan.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com
3. Zakat adalah kotoran manusia
Bulughul Maram
Dari Abdul Muttholib Ibnu Rabi'ah Ibnu Harits bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Sesungguhnya zakat itu tidak patut bagi keluarga Muhammad, karena ia sebenarnya adalah kotoran manusia." Dan menurut suatu riwayat: "Sesungguhnya ia tidak halal bagi Muhammad dan keluarga Muhammad."
Riwayat Muslim.
Nomor: 661Sumber: http://assunnah.mine.nu Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

4. Doa buat Muhammad
Shahih Muslim
Hadis riwayat Kaab bin Ujrah Radhiyallahu 'anhu : ia berkata:Dari Abdullah bin Abu Laila, dia berkata: Kaab bin Ujrah menemuiku dan berkata: Maukah engkau aku berikan hadiah? Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah menemui kami, lalu kami berkata: Kami telah mengetahui cara membaca salam untuk Baginda, lalu bagaimana kami membaca selawat untuk Anda? Beliau bersabda: Bacalah: "Allahumma shalli 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa baarakta 'alaa aali Ibrahim. Innaka hamiidum majiid. Allahumma baarik 'alaa Muhammad wa 'alaa aali Muhammad kamaa baarakta 'alaa aali Ibrahim Innaka hamiidum majiid". (Ya Allah, limpahkanlah sejahtera kepada Muhammad dan keluarga nabi Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan kesejahteraan kepada keluarga nabi Ibrahim. Sesungguhnya Engkau maha terpuji lagi mulia. Ya Allah, limpahkanlah keberkahan kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaimana Engkau telah melimpahkan keberkahan kepada keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau maha terpuji lagi maha mulia)
Nomor: 614Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

5. Muhammad shalat menghadap untanya

Shahih Bukhari
240. Nafi' berkata, "Aku melihat Ibnu Umar shalat menghadap untanya dan ia berkata, 'Aku melihat Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam melakukannya.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com
Shahih Muslim
Hadis riwayat Abu Humaid As-Saidi Radhiyallahu 'anhu : ia berkata:Bahwa para sahabat berkata: Wahai Rasulullah, bagaimana cara kami membaca selawat untuk Anda? Beliau bersabda: Bacalah: "Allahumma shalli ?alaa Muhammad wa ?alaa azwaajihi wa zurriyyatihi kamaa shallaita ?alaa aali Ibrahim wa baarik ?alaa Muhammad wa ?alaa azwaajihi wa zurriyyatihi kamaa baarakta ?alaa aali Ibrahim. Innaka hamiidum majiid." (Ya Allah, limpahkanlah sejahtera kepada Muhammad dan istri-istrinya, sebagaimana Engkau telah melimpahkan kesejahteraan kepada keluarga nabi Ibrahim. Sesungguhnya Engkau maha terpuji dan mulia. Ya Allah, limpahkanlah keberkahan kepada Muhammad dan istri-istrinya, sebagaimana Engkau telah melimpahkan keberkahan kepada keluarga Ibrahim. Sesungguhnya Engkau maha terpuji lagi maha mulia)
Nomor: 615
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

6. Allah mengganti kepala manusia dengan kepala keledai bagi siapa saja yang mendahului imamnya rukuk, sujud atau lainnya

Shahih Muslim
Hadis riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu , ia berkata:Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda: Apakah orang yang mengangkat kepalanya sebelum imam, tidak takut kepalanya diganti oleh Allah dengan kepala keledai
Nomor: 647
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

7. Muhammad shalat dengan telanjang

Shahih Bukhari
Abu Hazim berkata mengenai hadits yang diterima dari Sahl sebagai berikut: "Para sahabat melakukan shalat bersama Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam sambil mengikatkan sarung ke leher mereka."196. Muhammad al-Munkadir berkata, "Jabir shalat dengan mengenakan kain yang ia ikatkan di tengkuknya (dalam satu riwayat: kain yang ia selimutkan, 1/97), sedangkan pakaiannya ia letakkan di atas gantungan. [Setelah selesai], ada orang yang bertanya, 'Mengapa Anda melakukan shalat dengan mengenakan selembar kain saja [sedang pakaianAnda dilepas]?' Jabir menjawab, 'Aku melakukannya untuk memperlihatkannya kepada orang tolol seperti kamu, [aku melihat Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam melakukan shalat seperti ini]. Mana ada di antara kita yang mempunyai dua helai pakaian di masa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam ?'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

8. Muhamamd shalat pada kedua sandalnya

Shahih Bukhari
Bab 24: Shalat dengan Mengenakan Sandal217. Abu Maslamah Sa'id bin Yazid al Azdi berkata, "Aku bertanya kepada Anas bin Malik, 'Apakah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam shalat pada kedua sandal beliau?' Ia menjawab, 'Ya.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

9. Saat shalat Muhammad memamerkan ketiaknya

Shahih Bukhari
220. Abdullah bin Malik ibnu Buhainah Shallallahu 'alaihi wa sallam berkata bahwa apabila Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam shalat, beliau merenggangkan kedua tangan beliau sehingga tampak putihnya kedua ketiak beliau.
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

10. Alquran lebih cepat terlepas dari ingatan karena itu harus dihafal dan diulang terus-menerus

Shahih Muslim
Hadis riwayat Abu Musa Radhiyallahu 'anhu : ia berkata:Dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam , beliau bersabda: Komitmenlah (tetaplah) kalian membaca Alquran ini, demi Zat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sesungguhnya Alquran itu lebih cepat terlepas dibandingkan dengan (terlepasnya) unta dari tambatannya
Nomor: 1317Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

11. Dasar iman Islam

Imam An-Nawawi
Abu Abdurrahman, Abdullah bin Umar bin Khathab"Islam didirikan diatas lima perkara yaitu bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, mendirikan shalat, mengeluarkan zakat, mengerjakan haji ke baitullah dan berpuasa pada bulan ramadhan".

HR. Bukhari dan Muslim Nomor: 3
Sumber: http://assunnah.mine.nu Penjelasan: Abul 'Abbas Al-Qurtubi berkata : "Lima hal tersebut menjadi asas agama Islam dan landasan tegaknya Islam. Lima hal tersebut diatas disebut secara khusus tanpa menyebutkan Jihad (Padahal Jihad adalah membela agama dan mengalahkan penentang-penentang yang kafir) Karena kelima hal tersebut merupakan kewajiban yang abadi, sedangkan jihad merupakan salah satu fardhu kifayah, sehingga pada saat tertentu bisa menjadi tidak wajib. Pada beberapa riwayat disebutkan, Haji lebih dahulu dari Puasa Romadhon. Hal ini adalah keraguan perawi. Wallahu A'lam (Imam Muhyidin An Nawawi dalam mensyarah hadits ini berkata, "Demikian dalam riwayat ini, Haji disebutkan lebih dahulu dari puasa. Hal ini sekedar tertib dalam menyebutkan, bukan dalam hal hukumnya, karena puasa ramadhon diwajibkan sebelum kewajiban haji. Dalam riwayat lain disebutkan puasa disebutkan lebih dahulu daripada haji") Oleh karena itu, Ibnu Umar ketika mendengar seseorang mendahulukan menyebut haji daripada puasa, ia melarangnya lalu ia mendahulukan menyebut puasa daripada haji. Ia berkata : "Begitulah yang aku dengar dari Rosululloh " Pada salah satu riwayat Ibnu 'Umar disebutkan "Islam didirikan atas pengakuan bahwa engkau menyembah Allah dan mengingkari sesembahan selain-Nya dan melaksanakan Sholat...." Pada riwayat lain disebutkan : seorang laki-laki berkata kepada Ibnu 'Umar, "Bolehkah kami berperang ?" Ia menjawab : "Aku mendengar Rosululloh bersabda, "Islam didirikan atas lima hal ...." Hadits ini merupakan dasar yang sangat utama guna mengetahui agama dan apa yang menjadi landasannya. Hadits ini telah mencakup apa yang menjadi rukun-rukun agama.
Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

12. Muslim melumuri mukanya dengan dahak Muhammad
Shahih Bukhari
Urwah berkata, "Dari Miswar dan Marwan, ia berkata, 'Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam keluar untuk berperang pada waktu terjadinya perdamaian Hudaibiyah.'" (Yang meriwayatkan hadits ini lalu melanjutkan hadits ini sampai panjang, lalu ia berkata, "Tidaklah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam itu berdahak, melainkan dahaknya itu selalu jatuh pada tapak tangan seseorang (yakni golongan kaum muslimin), kemudian orang itu menggosokkannya pada muka dan kulitnya."
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com


13. Muhammad memeluk wanita yang sedang haid
Shahih Bukhari
Bab 6: Memeluk Wanita yang Sedang Haid 170. Aisyah berkata, "Salah seorang di antara kami apabila haid dan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam ingin memeluknya, beliau menyuruhnya untuk berkain pada saat haidnya, kemudian beliau memeluknya" Aisyah berkata, "Siapakah diantaramu yang dapat mengendalikan syahwatnya sebagaimana Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam mengendalikan syahwat beliau?" 171. Maimunah berkata, "Apabila Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam ingin menggauli (memeluk) seseorang di antara istri-istrinya yang sedang haid, beliau menyuruhnya supaya memakai izar (kain)."
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

14. Muhammad memerintahkan memakai pakaian indah setia memasuki masjid walau Muhammad sendiri masuk Mesjid dengan pakaian yang beraroma air maninya sendiri


Shahih Bukhari
Bab 2: Wajibnya Shalat dengan Mengenakan Pakaian dan Firman Allah Ta'ala, "Pakailah pakaianmu yang indah pada setiap (memasuki) masjid." (al-A'raaf: 31), dan Orang yang Mendirikan Shalat dengan Memakai Satu Helai Pakaian Salamah bin Akwa' meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Hendaknya ia mengancingnya meskipun dengan duri." Akan tetapi, isnad-nya perlu mendapatkan perhatian.Diterangkan pula mengenai orang yang shalat dengan pakaian yang dipergunakan untuk melakukan hubungan seksual (adalah diperbolehkan) asalkan dia melihat tidak ada kotoran di situ.Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan agar seseorang tidak melakukan thawaf (mengelilingi Ka'bah) dengan telanjang.
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb)Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com
Shahih Muslim
Hadis riwayat Aisyah Radhiyallahu 'anha : ia berkata:Dari Alqamah bahwa seseorang datang kepada Aisyah, kemudian Aisyah berkata: Seandainya engkau melihat mani, maka engkau cukup mencuci tempatnya saja, kalau engkau tidak melihatnya, engkau siram air di sekitarnya. Aku pernah mengerik mani pada pakaian Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dengan sekali kerik, kemudian beliau memakainya untuk salat
Nomor: 434
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com
Shahih Bukhari
138. Sulaiman bin Yasar berkata, "Aku bertanya kepada Aisyah tentang pakaian yang terkena mani. Dia menjawab, 'Aku mencucinya dari pakaian Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dan beliau pun keluar untuk shalat, pada hal noda-noda mani itu masih terlihat.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com


15. Menurut tetangganya, Muhammad berkawan dengan setan, tetapi ketika Muhammad sakit, setannya itu tidak datang


Shahih Bukhari
584. Jundub berkata, "Nabi sakit, maka beliau tidak mendirikan shalat satu malam atau dua malam." 585. Jundub bin Abdullah berkata, "Jibril tidak mendatangi Nabi, kemudian ada seorang wanita dari kaum Quraisy berkata, 'Setannya Muhammad terlambat datang kepada Muhammad (yakni agak lama tidak datang kepada beliau).' Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

16. Doa buat Muhamamd

Bulughul Maram
-Ibnu Hajar Al-Ashqolani- Dari Abu Mas'ud bahwa Basyir Ibnu Sa'ad bertanya: Wahai Rasulullah, Allah memerintahkan kepada kami untuk bersholawat padamu, bagaimanakah cara kami bersholawat padamu? beliau diam kemudian bersabda: "Ucapkanlah: (artinya = Ya Allah limpahkanlah rahmat atas Muhammad dan keluarganya sebagaimana telah Engkau limpahkan rahmat atas Ibrahim. Berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaimana Engkau telah memberkati Ibrahim. Di seluruh alam ini Engkau Maha Terpuji dan Maha Agung), kemudian salam sebagaimana yang telah kamu ketahui." Diriwayatkan oleh Muslim. Dalam hadits tersebut Ibnu Khuzaimah menambahkan: "Bagaimanakah cara kami bersholawat padamu, jika kami bersholawat padamu pada waktu sholat." Nomor: 335Sumber: http://assunnah.mine.nu Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

17. Disiksa di neraka karena tidak bersih dari kencing

Shahih Bukhari
Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda tentang orang yang disiksa di dalam kubur, "Dia tidak bersuci dari kencing."[50] Beliau tidak menyebut selain kencing manusia.(Aku berkata, "Imam Bukhari meriwayatkan dengan isnad-nya bagian dari hadits Anas yang tersebut di muka pada nomor 100.")
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

Shahih Muslim
Hadis riwayat Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhu , ia berkata:Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah melewati dua buah kuburan, lalu beliau bersabda: Ingat, sesungguhnya dua mayat ini sedang disiksa, namun bukan karena dosa besar. Yang satu disiksa karena ia dahulu suka mengadu domba, sedang yang lainnya disiksa karena tidak membersihkan dirinya dari air kencingnya. Kemudian beliau meminta pelepah daun kurma dan dipotongnya menjadi dua. Setelah itu beliau menancapkan salah satunya pada sebuah kuburan dan yang satunya lagi pada kuburan yang lain seraya bersabda: Semoga pelepah itu dapat meringankan siksanya, selama belum kering
Nomor: 439
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com


18. Wajib mandi apabila kemaluan pria dan wanita bertemu

Shahih Bukhari
165. Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu berkata bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Apabila seseorang duduk di antara cabang wanita yang empat yakni antara kedua kaki dan kedua tangan, kemudian mengerjakannya dengan sungguh-sungguh (yakni menyetubuhinya), sungguh ia wajib mandi."
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb)

Namaun berbeda dengan perkataan nabi di tempat lainnya
Shahih Muslim
Hadis riwayat Abu Said Al-Khudri Radhiyallahu 'anhu : ia berkata:Bahwa Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam melewati rumah seorang sahabat Ansar. Lalu beliau menyuruh seseorang untuk memanggilnya. Sahabat itu keluar dengan keringat menetes dari kepalanya. Beliau bertanya: Nampaknya kami telah membuatmu tergesa-gesa? Sahabat itu menjawab: Benar, wahai Rasulullah. Beliau bersabda: Bila engkau tergesa-gesa sehingga tidak keluar mani, maka engkau tidak wajib mandi, tetapi wajib berwudu.
Nomor: 521
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

Shahih Muslim
Hadis riwayat Usman bin Affan Radhiyallahu 'anhu : ia berkata:Dari Khalid bin Zaid Al-Juhani, ia berkata: Aku bertanya kepadanya (Usman): Apa pendapat engkau Jika seorang lelaki menyetubuhi istrinya dan tidak keluar mani? Usman menjawab: Ia harus berwudu seperti wudu untuk salat dan membasuh kemaluannya. Usman berkata: Aku pernah mendengar hal itu dari Rasulullah r
Nomor: 524
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com


19. Muhammad suka menyingkapkan sarungnya sehingga tampaklah pahannya

Shahih Bukhari
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, Jarhad, dan Muhammad bin Jahsy bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Paha itu adalah aurat."[11]Anas bin Malik berkata, "Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam menyingkapkan (sarungnya) sehingga tampaklah pahanya." [12]Hadits Anas itu lebih kokoh sanadnya, namun hadits Jarhad (yang menyebutkan bahwa paha itu aurat) adalah lebih hati-hati, dapat mengeluarkan kita (kaum muslimin) dari perselisihan pendapat.
20. Paha Muhammad menindih paha seorang pria [Zaid bin Tsabit]

Abu Musa berkata, "Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam menutup pahanya sewaktu Utsman bin Affan masuk."
Zaid bin Tsabit berkata, "Allah menurunkan wahyu kepada Rasul-Nya pada waktu pahanya di atas pahaku, lalu ia terasa begitu beratnya padaku sampai aku khawatir (paha beliau) akan meremukkan pahaku.
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

21. Neraka dan bukan sorga ditampakkan kepada Muhammad saat dia sedang shalat.
Shahih Bukhari Anas berkata bahwa Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Neraka ditampakkan kepadaku ketika aku sedang shalat” Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com
22. Muhammad ditinggalkan oleh Jibril

Shahih Muslim
Hadis riwayat Jundub Radhiyallahu 'anhu , ia berkata:Telah cukup lama Jibril tidak turun membawa wahyu kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam , lalu kaum musyrikin berkata: Muhammad telah ditinggalkan. Maka Allah kemudian menurunkan firman-Nya: Demi waktu matahari sepenggalahan naik, dan demi malam apabila telah sunyi, Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada pula benci kepadamu Nomor: 3354Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

23. Muhammad mengetahui juga kapan kiamat tiba yaitu saat sebelum seorang pemuda Anshar yang masih belia mencapai usia tua renta

Shahih Muslim
Hadis riwayat Anas bin Malik Radhiyallahu 'anhu : ia berkata: Bahwa seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam : Kapankah kiamat akan tiba? Di sebelahnya terdapat seorang pemuda Ansar yang masih belia bernama Muhammad, maka Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Ketika pemuda ini hidup lama, maka sebelum ia mencapai usia tua renta kiamat sudah tiba Nomor: 5249Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

24. Muhammad diperintahkan untuk memerangi umat manusia

Shahih Muslim
Hadis riwayat Abdullah bin Umar Radhiyallahu 'anhu , ia berkata:Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Aku diperintah untuk memerangi manusia sampai mereka bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam adalah utusan Allah, mendirikan salat dan mengeluarkan zakat. Barang siapa melaksanakannya berarti ia telah melindungi diri dan hartanya dariku kecuali dengan sebab syara, sedang perhitungannya (terserah) pada Allah Taala
Nomor: 33
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

25. Cara Muhammad meringankan manusia yang sedang disiksa dalam kuburnya yakni pelepah korma yang basah dibelah lalu diletakkan pada kubur

Shahih Bukhari
131. Ibnu Abbas berkata, "Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam melewati salah satu dinding dari dinding-dinding Madinah atau Mekah, lalu beliau mendengar dua orang manusia yang sedang disiksa dalam kuburnya. Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam lalu bersabda,' [Sesungguhnya, mereka benar-benar, 2/99] sedang disiksa dan keduanya tidak disiksa karena dosa besar.' Beliau kemudian bersabda, 'O ya, [sesungguhnya, dosanya besar, 7/86] yang seorang tidak bersuci dalam kencing dan yang lain berjalan ke sana ke mari dengan menebar fitnah (mengadu domba / memprovokasi).' Beliau kemudian meminta diambilkan pelepah korma yang basah, lalu dibelah menjadi dua, dan beliau letakkan pada masing-masing kuburan itu satu belahan. Lalu dikatakan, 'Wahai Rasulullah, mengapakah engkau berbuat ini?' Beliau bersabda, 'Mudah-mudahan keduanya diringankan selama dua belah pelepah itu belum kering.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

26. Haid dibersihkan dengan melumurinya dengan minyak harum

Shahih Bukhari
177. Aisyah Radhiyallahu 'anha berkata, "Seorang wanita [dari Anshar] bertanya kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam tentang cara dia mandi dari haid. Beliau lalu memerintahkan kepadanya bagaimana ia mandi. Beliau bersabda, 'Ambillah sepotong kain yang diberi kasturi lalu bersucilah kamu dengannya [(tiga kali).' Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam merasa malu, lalu beliau memalingkan wajahnya, atau beliau bersabda: berwudhulah].' Ia (wanita itu) bertanya, 'Bagaimana aku bersuci dengannya?' Beliau bersabda, 'Mahasuci Allah, bersucilah!'" [Aisyah berkata, "Aku mengerti apa yang dimaksudkan oleh Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam , 8/159], maka aku menariknya ke arahku, lalu aku katakan, 'Telusurilah dengan minyak harum pada bekas darah.'"
Sumber: Ringkasan Shahih Bukhari - M. Nashiruddin Al-Albani - Gema Insani Press (HaditsWeb) Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

27. Posisi Isa penting dalam kredo Muhammad

Imam An-Nawawi
Dari 'Ubadah bin ash-Shamit Radhiyallahu 'anhu , katanya: "Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menyaksikan bahawasanya tiada Tuhan melainkan Allah yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya,dan bahawasanya Muhammad adalah hambaNya serta RasulNya, dan bahawasanya Isa adalah hamba Allah dan RasulNya serta kalimatNya diberikan kepada Maryam - kerana wujudnya itu tanpa ayah, juga sebagai ruh daripadaNya - kerana dapat menghidupkan orang yang mati dengan izin Allah, menyaksikan pula bahwa syurga dan neraka itu benar adanya, maka orang yang sedemikian itu akan dimasukkan oleh Allah ke dalam syurga sesuai dengan amalan yang dilakukan olehnya."(Muttafaq 'alaih) Dalam riwayat Muslim disebutkan: "Barangsiapa yang menyaksikan bahawasanya tiada Tuhan melainkan Allah dan bahawasanya Muhammad adalah Rasulullah maka Allah mengharamkan ia masuk neraka."
Nomor: 410
Sumber: riyadhus-shalihinDibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

28. Muhammad sendiri mencari orang yang bersedia membunuh mereka yang menyakiti Allah dan Rasul-Nya

Shahih Muslim
Hadis riwayat Jabir Radhiyallahu 'anhu , ia berkata:Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bertanya: Siapakah yang bersedia membunuh Kaab bin Asyraf? Karena ia telah menyakiti Allah dan Rasul-Nya. Menjawablah Muhammad bin Maslamah: Wahai Rasulullah, apakah engkau ingin aku membunuhnya? Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab: Ya… Ia berkata lagi: Tetapi izinkanlah aku bicara! Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab: Silakan! Dia pun segera mendatanginya dan berkata kepadanya serta menyebutkan perihal yang ada antara keduanya. Ia berkata: Sesungguhnya lelaki ini dan ia telah menimbulkan kesulitan pada kita. Setelah ia mendengarnya, ia berkata: Demi Allah, kamu sekalian juga akan merasa kesusahan karenanya. Ia berkata: Sesungguhnya sekarang kami telah mengikutinya dan kami tidak ingin melepasnya sebelum kami mengetahui akan jadi apa nasibnya. Ia berkata: Aku ingin kamu dapat meminjamkan sesuatu kepadaku? Kaab bertanya: Apa jaminannya? Maslamah menjawab: Apa yang kamu inginkan? Kaab menjawab: Aku ingin kamu menggadaikan kepadaku istri-istrimu. Maslamah berkata: Kamu adalah orang Arab yang paling tampan, bagaimana kami akan menggadaikan kepadamu istri-istri kami? Kaab berkata: Kalau begitu kamu gadaikan saja anak-anakmu kepadaku. Maslamah berkata: Nanti anak seorang di antara kami akan dicaci. Dikatakan: Dia digadaikan dengan dua wasak kurma (sejenis takaran). Tetapi kami akan menggadaikan senjata kepadamu. Kaab berkata: Baiklah aku setuju. Muhammad bin Maslamah lalu berjanji kepada Kaab bahwa ia akan datang kepadanya dengan ditemani Harits, Abu Abbas bin Jabr serta Abbad bin Bisyr. Lalu mereka datang dan menyerunya di malam hari kemudian ia pun turun menemui mereka. Sofyan berkata: Seorang selain Amru berkata: Istri Kaab berkata kepadanya: Sesungguhnya aku mendengar sebuah suara seperti suara seorang pembunuh. Kaab menjawab: Sesungguhnya itu adalah suara Muhammad bin Maslamah beserta saudara sepersusuannya dan Abu Na'ilah. Sesungguhnya seorang ksatria meskipun dipanggil untuk ditikam di malam hari pasti akan memenuhinya. Muhammad berkata: Sesungguhnya aku bila ia telah datang akan segera mengarahkan tanganku ke kepalanya. Dan bila aku telah memberi kesempatan, maka silakan orang yang paling dekat di antara kamu. Ketika ia turun, ia pun turun dengan membawa senjata. Mereka lalu berkata: Kami mencium bau wangi dari tubuhmu? Ia menjawab: Ya. Aku baru saja memeluk si fulanah seorang wanita Arab yang paling wangi bau badannya. Muhammad bin Maslamah berkata: Apakah kamu mengizinkan aku mencium baunya? Kaab menjawab: Silakan! Maka Muhammad bin Maslamah menciumnya. Kemudian ia berkata lagi: Apakah kamu mengizinkan aku untuk kembali? Lalu berhasillah Maslamah menarik kepalanya, lalu berkata: Silakan giliran kamu sekalian! Sehingga mereka berhasil membunuhnya
Nomor: 3359
Sumber: http://hadith.al-islam.com/Bayan/ind/ Dibuat oleh SalafiDB http://salafidb.googlepages.com

kabayan

Jumlah posting : 128
Join date : 14.06.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik