Silahkan masukkan username dan password anda!
Login

Lupa password?

Latest topics
» Ada apa di balik serangan terhadap Muslim Burma?
by Dejjakh Sun Mar 29, 2015 9:56 am

» Diduga sekelompok muslim bersenjata menyerang umat kristen
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:30 am

» Sekitar 6.000 orang perempuan di Suriah diperkosa
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:19 am

» Muhammad mengaku kalau dirinya nabi palsu
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:53 pm

» Hina Islam dan Presiden, Satiris Mesir Ditangkap
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:50 pm

» Ratusan warga Eropa jihad di Suriah
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:48 pm

» Krisis Suriah, 6.000 tewas di bulan Maret
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:46 pm

» Kumpulan Hadis Aneh!!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:43 pm

» Jihad seksual ala islam!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:40 pm

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Akal Budi Islam on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of on your social bookmarking website

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll
Statistics
Total 40 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tutunkasep

Total 1142 kiriman artikel dari user in 639 subjects
Top posting users this month

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Sat Jun 04, 2016 11:25 pm

Oposisi Suriah tolak pidato Presiden Assad

 :: Negara :: Negara Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Oposisi Suriah tolak pidato Presiden Assad

Post  BBC on Tue Jun 21, 2011 6:35 pm

Warga Suriah memberikan reaksi berlainan atas isi pidato Presiden Assad
Kalangan oposisi Suriah menyatakan demonstrasi antipemerintah akan berlanjut setelah mereka menolak pidato Presiden Bashar al-Assad yang menyatakan dia akan mengadakan dialog nasional. Hanya beberapa menit setelah pidato Assad disiarkan langsung oleh media elektronik pemerintah hari Senin (20/6), gelombang demonstrasi baru dilaporkan bergulir di beberapa kota.

Seorang juru bicara aktivis mengatakan mereka tidak lagi menuntut reformasi, tapi pergantian pemerintah.
Dalam pidato nasional yang disiarkan secara live, Presiden Assad menuduh orang-orang yang dia sebut pelaku sabotase mencoba mengeksploitasi tuntutan sah warga mengenai reformasi. Menurut Assad, orang-orang tersebut mencoreng citra Suriah dalam demonstrasi tiga bulan terakhir. Sekitar 1.300 orang sipil dilaporkan tewas dalam gelombang demonstrasi antipemerintah di berbagai tempat di Suriah, kata para aktivis. Lebih dari 300 tentara dan polisi juga tewas dalam aksi antipemerintah tersebut. Berbicara dalam pidato kepada massa pendukungnya di Universitas Damaskus, Assad menyatakan penyesalan atas korban jiwa dalam demonstrasi. Dia menyatakan bangsa Suriah dan dia sendiri merasa kehilangan para korban. Ketika menanggapi pidato Assad, seorang aktivis lain dari kubu oposisi mengatakan pidato Assad ditujukan kepada orang-orang yang loyal kepadanya, bukan kepada para penentangnya.
Namun, para pendukung Presiden Assad mengatakan pidato hari Senin membesarkan hati dan tanggap terhadap tuntuan bangsa Suriah.
'Vandalisme'

Rezim Presiden Assad berusaha keras menghentikan demo antipemerintah. Presiden Assad dalam pidatonya menyatakan ''pelaku sabotase'' harus dikucilkan. ''Yang terjadi dewasa ini tidak ada sangkut pautnya dengan reformasi; itu terkait dengan vandalisme,'' kata Assad. ''Tuntutan di jalan tidak bisa menjadi pembenar untuk menimbulkan kerusakan bagi negara ini,'' ujarnya. Presiden Suriah juga mengatakan suatu badan dialog nasional akan diciptakan untuk menyusun rencana reformasi, dan sebuah komite lain akan diciptakan untuk mengkaji konstitusi. ''Kita harus memberikan kesempatan kepada dialog ini, sebab masa depan Suriah bergantung padanya,'' katanya seraya menambahkan dia mengharapkan paket reformasi akan rampung paling lambat bulan September. "Tuntutan di jalan tidak bisa menjadi pembenar untuk menimbulkan kerusakan bagi negara ini"

Bashar al-Assad
Assad juga mengimbau ribuan warga Suriah yang mengungsi ke Turki agar pulang ke rumah masing-masing ''secepat-cepatnya''. Pemimpin Suriah secara khusus menyinggung warga Jis al-Shughour, tempat pasukan pemerintah baru-baru ini mengambil alih kendali kota tersebut setelah tindak kekerasan yang menelan lebih dari 100 korban jiwa dari pihak aparat keamanan. ''Negara akan melindungi mereka. [Aparat] itu di sana untuk melindungi mereka,'' katanya. Assad menyampaikan pidato tersebut satu hari setelah kalangan aktivis oposisi mengumumkan pembentukan sebuah lembaga untuk memimpin perjuangan melawan rezimnya. Dewan tersebut menyeru warga agar ''bekerja sama di semua kota dan provinsi Suriah untuk mencapai tujuah syah merobohkan rezim dan mengadilinya, lapor kantor berita AFP.

BBC
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Negara :: Negara Islam

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik