Silahkan masukkan username dan password anda!
Login

Lupa password?

Latest topics
» Ada apa di balik serangan terhadap Muslim Burma?
by Dejjakh Sun Mar 29, 2015 9:56 am

» Diduga sekelompok muslim bersenjata menyerang umat kristen
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:30 am

» Sekitar 6.000 orang perempuan di Suriah diperkosa
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:19 am

» Muhammad mengaku kalau dirinya nabi palsu
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:53 pm

» Hina Islam dan Presiden, Satiris Mesir Ditangkap
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:50 pm

» Ratusan warga Eropa jihad di Suriah
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:48 pm

» Krisis Suriah, 6.000 tewas di bulan Maret
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:46 pm

» Kumpulan Hadis Aneh!!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:43 pm

» Jihad seksual ala islam!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:40 pm

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Akal Budi Islam on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of on your social bookmarking website

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll
Statistics
Total 40 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tutunkasep

Total 1142 kiriman artikel dari user in 639 subjects
Top posting users this month

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Sat Jun 04, 2016 11:25 pm

DISTORSI MATIUS 11: Tanda tentang Yunus.

 :: Kesaksian :: Buddha

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DISTORSI MATIUS 11: Tanda tentang Yunus.

Post  s4l4s22 on Tue Oct 04, 2011 4:32 pm






Matius memerintahkan para juru tulis dan kaum Farisi untuk mendekati Yesus, dan meminta satu tanda darinya, yang meneguhkan bahwa ia adalah Sang Juru Selamat. Kemudian Matius menempatkan ke dalam mulut Yesus kata2 yang kira2 berarti bahwa satu2nya tanda yang diberikan adalah tanda Yunus yang akan diungkapkan kemudian dalam dugaan penyaliban dan kebangkitan kembali Yesus. Sekalipun Matius tidak secara langsung mengutip dari Yunus, kiasan itu sangat jelas. Berikut petikan Matius:

12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Secara konteks, tidak ada distorsi yang dilibatkan dalam rujukan Matius kepada Yunus, sebagaimana kutipan Kitab Yunus berikut ini:

1:17 Maka atas penentuan TUHAN datanglah seekor ikan besar yang menelan Yunus; dan Yunus tinggal di dalam perut ikan itu tiga hari tiga malam lamanya.

Namun demikian, sama sekali tidak ada kemungkinan bahwa situasi kehidupan Nabi Yunus ini bisa secara akurat diterapkan kepada dugaan penyaliban dan kebangkitan kembali Yesus. Dengan mengasumsikan untuk sementara waktu bahwa dugaan penyaliban dan kebangkitan kembali Yesus benar2 terjadi, maka tampaklah bahwa Matius memiliki banyak persoalan yang patut diperhitungkan! Dalam hal ini, catatan Kristen tradisional mengenai penyaliban dan kebangkitan kembali Yesus diuraikan secara garis besar.

Tradisi Kristen meyakini bahwa Yesus disalib pada hari Jumat, dan bahwa tubuhnya dipindahkan dari tiang salib tepat sebelum matahari terbenam. Kemudian, ia langsung dikuburkan. Pada hari Minggu pagi, kebangkitan kembali itu telah digenapi.

Mengingat catatan tersebut, Yesus meninggal selama 1 hari 1 malam pada hari Sabtu dan 1 malam pada hari Minggu.** Ini akan menghasilkan setengah dari 3 hari 3 malam, yang berarti bertentangan langsung dengan pernyataan Matius bahwa "selama tiga hari tiga malam Anak Manusia itu akan tinggal di dalam rahim bumi"! Perlu dicatat di sini, bahwa Yunus tinggal di dalam perut ikan selama 3 hari 3 malam adalah dalam pengertian yang sebenarnya, yaitu selama 72 jam (perhatikan kata "lamanya" dalam Yunus). Sebaliknya, Yesus tinggal di rahim bumi selama 1 hari 2 malam saja, atau sekitar 36 jam.

Satu persoalan lagi, bahwa pemenuhan nubuat Matius ini juga meleset untuk kedua kalinya, yaitu bahwa Yunus berada di dalam perut ikan dalam keadaan hidup, sementara Yesus berada di dalam rahim bumi dalam keadaan mati!


Keterangan:

**Orang2 Yahudi pada zaman Yesus mulai menghitung awal hari baru pada saat matahari terbenam. Dengan demikian, pada saat matahari terbenam di hari Jumat, berarti hari Sabtu dimulai.


s4l4s22

Jumlah posting : 143
Join date : 15.09.11

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Kesaksian :: Buddha

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik