Silahkan masukkan username dan password anda!
Login

Lupa password?

Latest topics
» Ada apa di balik serangan terhadap Muslim Burma?
by Dejjakh Sun Mar 29, 2015 9:56 am

» Diduga sekelompok muslim bersenjata menyerang umat kristen
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:30 am

» Sekitar 6.000 orang perempuan di Suriah diperkosa
by jaya Wed Nov 27, 2013 12:19 am

» Muhammad mengaku kalau dirinya nabi palsu
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:53 pm

» Hina Islam dan Presiden, Satiris Mesir Ditangkap
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:50 pm

» Ratusan warga Eropa jihad di Suriah
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:48 pm

» Krisis Suriah, 6.000 tewas di bulan Maret
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:46 pm

» Kumpulan Hadis Aneh!!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:43 pm

» Jihad seksual ala islam!
by jaya Tue Nov 26, 2013 11:40 pm

Social bookmarking

Social bookmarking Digg  Social bookmarking Delicious  Social bookmarking Reddit  Social bookmarking Stumbleupon  Social bookmarking Yahoo  Social bookmarking Google  Social bookmarking Blinklist  Social bookmarking Blogmarks  Social bookmarking Technorati  

Bookmark and share the address of Akal Budi Islam on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of on your social bookmarking website

Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Poll
Statistics
Total 40 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tutunkasep

Total 1142 kiriman artikel dari user in 639 subjects
Top posting users this month

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Sat Jun 04, 2016 11:25 pm

Bantah tahu menahu, Pakistan usut penyusupan Osama

 :: Lainnya :: Berita

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bantah tahu menahu, Pakistan usut penyusupan Osama

Post  BBC on Tue May 10, 2011 8:34 am

Terbaru 9 Mei 2011 - 22:39 WIB

Pidato PM Yusuf Raza Gilani mendapat perhatian luas di Pakistan
Pemerintah Pakistan menyelidiki bagaimana Osama Bin Laden bisa bermukim di sana tanpa diketahui, kata Perdana Menteri Yusuf Raza Gilani di parlemen.Namun, dia bersikukuh bahwa tuduhan bahwa Pakistan tahu menahu soal keberadaan Bin Laden dan tidak becus itu ''absurd''.

Presiden AS Barack Obama meminta Pakistan menyelidiki dugaan bahwa ada jaringan yang menmbantu Bin Laden bertahan di Pakistan.
Dalam pernyataan yang dikeluarkan ketika tampil di acara 60 minutes yang disiarkan oleh CBS pada hari Minggu (8/5) Obama mengatakan sulit mengetahui apakah ada pejabat tahu menahu keberadaan.

Dalam pernyataan kepada anggota parlemen hari Senin (9/5) soal penggerebekan oleh pasukan khusus Amerika yang akhirnya menewaskan Bin Laden pekan lalu, Gilani mengatakan Letnan Jenderal Javed Iqbal akan memimpin investigasi atas kegagalan mendeteksi keberadaan Bin Laden.
''Kami bertekad untuk mengusut tuntas bagaimana, kapan dan penyebab keberadaan OBL di Abbottabad," kata Gilani. PM Pakistan tegas-tegas membela catatan prestasi Pakistan dalam memerangi terorisme, dengan menyoroti ''pengorbanan yang ditebus'' oleh warga sipil dan militer, dan jumlah militan al-Qaida yang terbunuh, atau ditangkap. Sudah lama ada kecurigaan bahwa seseorang di jajaran dinas intelijen Pakistan, ISI, yang memiliki sejarah panjang dalam menjalin hubungan dengan kelompok-kelompok militan, mungkin telah tahu tempat Bin Laden bersembunyi. Namun, Gilani mengatakan kepada anggota parlemen bahwa ISI, dan militer Pakistan mendukung dan mempercayai penuh pemerintah.

Pelanggaran kedaulatan

Menurut Gilani, penggerebekan Amerika ''pelanggaran kedaulatan'', dan secara tersirat menyatakan Washington turut menciptakan al-Qaida ketika Afghanistan diduduki Uni Soviet. Amerika Serikat kemudian menyebarkan para pejuang al-Qaida dengan strategi militer ''cacat'' ketika berupaya menangkap Bin Laden di pegunungan Tora Bora pada tahun 2001, tambah Gilani. "Kami bertekad untuk mengusut tuntas bagaimana, kapan dan penyebab keberadaan OBL di Abbottabad"

Yusuf Raza Gilani ''Kami tidak mengundang al-Qaida ke Pakistan,'' tegas sang PM, seraya mengatakan kegagalan untuk menemukan Bin Laden selama 10 tahun adalah akibat ''kegagalan intelijen ...semua badan intelijen dunia'' dan saling tuding tidak mendatangkan manfaat apa-apa''.
Dia menambahkan: ''Pimpinan al-Qaida, bersama dengan para operator al-Qaida lain, sudah lama berhasil menghindari badan-badan intelijen sedunia. Dia dilacak terus-menerus, tidak hanya oleh ISI, tapi juga badan-badan intelijen lain''. ''Justru ISI-lah yang meneruskan informasi awal kepada CIA yang memungkinkan dinas intelijen menggunakan aset teknologi canggih dan berkonsetrasi ke kawasan Osama Bin Laden akhirnya ditemukan,'' katanya. Meski mengecam Amerika Serikat, PM Pakistan juga mengatakan Washington tetap merupakan sekutu utama negaranya.
''Kita memiliki kemitraan strategis yang kami yakin demi kepentingan bersama kita,''
katanya.

BBC
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 :: Lainnya :: Berita

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik